Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Cyanogen OnePlus Tak Lagi Pakai "Invite"

Kompas.com - 31/08/2014, 14:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Cyanogen akan mengubah cara distribusi smartphone buatannya, OnePlus. Sistem pembelian dengan menggunakan undangan (invitation) akan digantikan dengan sistem pre-order.

Smartphone OnePlus produksi Cyanogen memang banyak diminati, namun untuk mendapatkannya, pelanggan diwajibkan untuk mendaftar atau mendapat undangan (invite) dari teman lain yang sudah memilikinya terlebih dahulu.

Karena metode invitation itu, OnePlus mendapat kritikan dan dianggap terlalu meng-eksklusifkan smartphone-nya.

Dikutip dari Digital Trends (29/8/2014), dalam situs Reddit, salah satu anggota tim OnePlus mengatakan sedang membuat sistem pre-order yang diharapkan sudah selesai pada Oktober.

Dengan membuat sistem pre-order, maka OnePlus akan menghentikan metode distribusi dengan sistem invite dan tak lagi membatasi smartphone uniknya itu.

Smartphone OnePlus mendapat minat yang tinggi karena desain inovatif yang dibuat oleh tim CyanogenMod. Mereka mengutak-atik OS Android sehingga bisa berjalan optimal di perangkatnya.

CyanogenMod juga membuat custom ROM untuk beberapa versi OS Android yang digunakan smartphone-smartphone populer, seperti lini Samsung Galaxy S, Sony Xperia, dan HTC One.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com