Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rekrut Jurnalis Teknologi Senior

Kompas.com - 01/09/2014, 13:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Tampilan situs AnandTech

KOMPAS.com - Anand Lal Shimpi, pendiri sekaligus pemimpin redaksi situs teknologi AnandTech, memutuskan bakal pensiun dari dunia jurnalisme teknologi online.

Namun, dalam sebuah posting berisi pengumuman di AnandTech yang dipublikasikan akhir minggu kemarin, Shimpi tak mengungkapkan apa yang bakal dilakukannya setelah itu.

Kini, keterangan yang dikutip oleh Re/Code dari sumber internal Apple mengungkap bahwa tempat berlabuh baru bagi Shimpi tak lain adalah pabrikan gadget pembuat iPhone tersebut.

Posisi Shimpi di AnandTech sebagai pemimpin redaksi bakal digantikan oleh Ryan Smith yang telah bekerja di situs itu selama 10 tahun.

Shimpi mendirikan AnandTech pada 1997, ketika dia baru berumur 14 tahun. Dengan pengetahuan yang dimilikinya, Shimpi menulis ulasan komponen-komponen hardware komputer.

AnandTech.com Anand Lal Shimpi

"AnandTech bermula sebagai situs yang menyajikan ulasan motherboard, lalu kemudian kami menambahkan CPU, kartu grafis, casing, notebook, komputer Mac, smartphone, tablet, dan perangkat lain," tulis Shimpi dalam posting terakhirnya di AnandTech.

Dalam perkembangannya, AnandTech kemudian dikenal luas sebagai referensi di dunia komputer. Shimpi sendiri banyak menulis ulasan di AnandTech sepanjang karirinya  selama 17,5 tahun, termasuk mengungkap kecurangan yang dilakukan produsen smartphone untuk mendongkrak nilai benchmark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com