Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Beberkan "Dosa" Pengantre App Store

Kompas.com - 02/09/2014, 15:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Pengembang aplikasi (developer) untuk platform iOS pasti sering mengalami lamanya proses verifikasi untuk masuk ke Apple App Store. Memang tak gampang untuk membuat aplikasi buatan mereka memenuhi harapan Apple.

Selama ini, rumus yang dibutuhkan agar sebuah aplikasi bisa langsung diterima oleh Apple bagaikan misteri.

Kini, Apple merilis daftar "dosa" para developer sehingga aplikasi yang dikirim ditolak masuk App Store. Daftar itu tersebut berisi alasan yang paling sering dipakai Apple saat menolak aplikasi yang dikirim developer.

Apa alasan yang paling banyak dipakai? Ternyata, alasan paling banyak dan paling sering dipakai Apple itu cukup sederhana, yaitu pengembang dinilai kurang cukup memberikan informasi yang dibutuhkan Apple mengenai aplikasinya.

Dikutip dari Engadget, Senin (1/9/2014), jika pengembang tidak menyediakan informasi yang cukup, atau tidak bisa memberikan demonstrasi yang valid, hasil karya mereka tak diacuhkan oleh Apple.

Alasan-alasan lain yang sering dipakai Apple saat menolak aplikasi antara lain termasuk bug dalam penulisan kode atau konten yang berbeda dengan nama aplikasinya.

Satu alasan penolakan yang mungkin akan membuat pengembang kesal, mereka dianggap tidak bisa membuat tampilan aplikasi yang sesuai dengan desain standar antarmuka iOS.

Untuk lebih lengkapnya, Apple menuliskan daftar alasan mereka saat menolak aplikasi di halaman developer-nya.

Halaman tersebut juga membagikan tips bagi developer untuk aplikasi mereka, seperti memastikan tidak ada broken link dan konten yang salah tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com