Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Messenger Dilaporkan Bermasalah

Kompas.com - 03/09/2014, 17:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pengguna layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada Rabu (3/9/2014) petang mengeluhkan layanan pesan instan tersebut yang mengalami gangguan.

Menurut pantauan KompasTekno, cukup banyak pengguna BBM yang mengeluhkan hal tersebut di jejaring sosial Twitter. Kebanyakan dari mereka mengeluh karena layanan tidak bisa diakses.

Keluhan tersebut mulai muncul sekitar pukul 17.00 WIB di linimasa Twitter. Dari percakapan di jejaring sosial tersebut, sebagian besar pengguna mengeluhkan bermasalahnya BBM dari perangkat Android miliknya.

"Dengan koneksi yang lancar #bbmerror #blackberrymessenger," tulis akun @meanymoo di Twitter beserta screenshot foto layar BBM yang tidak bisa diakses.

Tangkapan layar dari perangkat Android berisi informasi, "Oops, Move to an area with better coverage, or try connecting to a Wi-Fi network." Artinya lebih kurang, pengguna diminta bergeser ke area dengan sinyal yang lebih baik atau mencari koneksi internet via Wi-Fi.

"Bbm for android lg error ya?" ujar akun @AfiQuinter. Hal senada juga ditanyakan oleh akun @AlexBimWP yang menulis, "Bbm for android pd error ga?"

Namun, tampaknya gangguan ini tidak terdampak pada seluruh pengguna Android dan operator. Saat dicoba menggunakan operator XL, BBM di Android tetap dapat berjalan normal.

KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak BlackBerry Indonesia, tetapi belum mendapat jawaban atas gangguan ini.

Update, 19.21 WIB: Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia telah menghubungi KompasTekno dan mengatakan, "akan melakukan pengecekan ke tim teknis terlebih dahulu".

Update, sekitar pukul 11 malam, layanan BlackBerry Messenger untuk Android menurut pengamatan KompasTekno sudah bisa berjalan secara normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com