Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Samsung Galaxy Note Edge dengan Layar Melengkung

Kompas.com - 04/09/2014, 00:29 WIB
Laksono Hari Wiwoho

Penulis


BERLIN, KOMPAS.com - Bersamaan dengan diluncurkannya telepon tablet (phablet) Galaxy Note 4, Samsung juga meluncurkan phablet Galaxy Note Edge. Ini merupakan tablet telefoni unik dengan layar lengkung di sisi kanannya.

Peluncuran gadget terbaru tersebut dilakukan dalam acara Samsung Unpacked 2014 di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014). Reporter Kompas.com, Laksono Hari Wiwoho, dari Berlin melaporkan, pengenalan Galaxy Note Edge tersebut mengundang decak kagum audiens acara, yang didominasi oleh jurnalis dari 80 negara.

Begitu Presiden Head of Sales & Marketing IM & Mobil Communications Division Samsung Electronics DJ Lee mengumumkan perangkat baru tersebut, para audiens langsung bergumam dan menyambut dengan tepuk tangan.

Ini tak lain karena desain Note Edge yang tidak biasa, di mana sisi bagian kanannya dibuat melengkung.

"Note Edge sebenarnya seperti Note 4 dengan tambahan sidebar yang bisa menampilkan notifikasi di bagian samping Edge. Kita cari additional experience bagi pengguna," kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile (IM) Samsung Electronics Indonesia, Rabu di Berlin.

Sama seperti Note 4, Note Edge menggunakan prosesor quadcore Snapdragon 805 2,7 GHz dengan konektivitas jaringan 2,5 G, 3 G, dan LTE kategori 6. Layar Edge berukuran 5,6 inci dengan resolusi Quad HD Super AMOLED (2.560 x 1.440 pixel). Gadget ini dilengkapi kamera belakang 16 megapixel autofocus dengan optical image stabilizer (OIS) dan kamera depan 3,7 MP. Edge juga disertai S Pen generasi terbaru dengan kemampuan lebih baik dari sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com