Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Perkenalkan Tablet Anti-Air Paling Ringan

Kompas.com - 04/09/2014, 10:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmodo
KOMPAS.com - Selain smartphone flagship dan wearable device terbaru, dalam ajang IFA 2014 yang berlangsung di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014) kemarin Sony turut memperkenalkan sebuah perangkat tablet dengan bentang layar 8 inci.

Sebagaimana dikutip dari Gizmodo, tablet bernama Xperia Z3 Tablet Compact tersebut memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP65/ 68.

Sony juga mengklaim tablet ini sebagai perangkat teringan di kelasnya dengan bobot 270 gram dan ketebalan hanya 6,4 mm.

Meski ringan dan tipis, di dalam Xperia Z3 Tablet Compact tertanam serangkaian komponen hardware kelas atas, termasuk prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 3 GB, kamera 8 megapixel, serta baterai 4.500 mAh yang disebut mampu membuatnya bertahan memutar video selama 13 jam. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.4 Kitkat.

Seperti smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Tablet Compact bisa dipakai untuk meneruskan output video dari konsol game PlayStation 4.

Dalam skenario tersebut, tablet ini berfungsi sebagai monitor yang menggantikan televisi. Sebuah mounting khusus turut disediakan untuk memasang perangkat ini di atas controller PlayStation 4.

Xperia Z3 Tablet Compact dijadlwalkan mulai memasuki pasar menjelang akhir tahun 2014. Informasi harganya masih belum diungkapkan oleh Sony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmodo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com