Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Motorola Moto 360 Resmi Dijual

Kompas.com - 06/09/2014, 09:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Jam tangan pintar Android Wear Motorola Moto 360

KOMPAS.com - Motorola Moto 360 adalah salah satu jam tangan pintar yang paling diantisipasi kehadirannya sejak pertama kali diumumkan pada konferensi Google I/O 2014, 25 Juni lalu.

Kini, sebagaimana dilaporkan oleh Tech Crunch, Moto 360 telah resmi memasuki pasaran, tepatnya pada Jumat (5/9/2014) kemarin melalui situs Motorola.com, Best Buy, dan Google Play.

Harga perangkat smartwatch Android Wear dengan bagian muka berbentuk bulat itu dipatok pada kisaran 250 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.  Moto 360 tersedia dalam dua varian warna, yaitu abu-abu dan hitam, dengan sabuk dari bahan kulit yang warnanya senada dengan keseluruhan jam.

Nantinya, Motorola akan turut menyediakan varian lain dengan sabuk yang terbuat dari logam. Aksesori sabuk jam berbahan kulit  maupun logam juga akan dijual terpisah untuk dibeli oleh pengguna.

Untuk urusan pengisian baterai, Moto 360 dapat di-charge secara nirkabel dengan wireless charging dock yang disertakan dalam paket penjualan.

Moto 360 sendiri memiliki layar sentuh 1,56 inci (320x290) berbentuk bundar layaknya jam tangan biasa pada umumnya. Di dalam smartwatch ini ternanam prosesor TI OMAP 3, RAM 512 MB, serta media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB.

Moto 360 tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP 67 sehingga pemiliknya tak perlu khawatir saat kehujanan atau terkena cipratan air.

Seperti wearable device lain yang belakangan mengemuka, Moto 360 turut dilengkapi kemampuan fitness monitoring dan activity tracking, serta mampu meneruskan berbagai macam notifikasi dari smartphone pendamping yang memakai OS Android 4.3 Jelly Bean atau lebih baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com