Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2014, 08:29 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

Sebuah produk jam tangan dari Fossil

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Sebagai perangkat yang dikenakan di tubuh, aspek tampilan rupanya dipandang Intel sebagai hal penting bagi wearable device.

Raksasa chip yang belakangan ikut terjun ke ranah wearable ini pun merangkul Fossil, produsen aksesoris fashion, untuk bersama mengembangkan gadget.

"Kami memfokuskan diri untuk mengidentifikasi tren serta skenario penggunaan teknologi dan inovasi wearable device yang makin cepat di seluruh dunia," kata wakil presiden dan manajer umum grup New Devices Intel, Mike Bell.

Tidak dijelaskan seperti apa produk wearable device yang bakal dikembangkan lewat kemitraan Intel dan Fossil. Intel hanya menyebut bahwa "perangkat-perangkat itu nantinya akan ditujukan bagi konsumen yang menggemari fashion."

Penjelasan singkat itu memberi kesan bahwa Intel dan Fossil berencana membuat lebih dari satu jenis gadget wearable device. Fossil sendiri memiliki aneka lini produk fashion seperti perhiasan, tas jinjing, dan dompet, di samping jam tangan.

Selain kerjasama dengan Intel, Fossil juga disebutkan berniat membuat gadget berbasis sistem operasi Android Wear besutan Google.

Intel sendiri diketahui mulai mengarahkan wearable device buatannya ke industri fashion. Minggu lalu, misalnya, pabrikan prosesor ini merilis sebuah gelang pintar modis bernama MICA yang berhias aneka material berharga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com