Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amazon Fire Phone Banting Harga, Kurang Laku?

Kompas.com - 10/09/2014, 15:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Situs jual beli online, Amazon membanting harga Fire Phone-nya. Harga jual smartphone dengan sistem operasi Android yang dimodifikasi itu didiskon hingga 99,5 persen.

Fire Phone mulai dijual oleh Amazon pada Juni 2014 lalu. Saat itu situs e-commerce terbesar di dunia itu menjadi reseller eksklusif dan membanderolnya dengan harga 199 Dollar AS. (Sekitar Rp 2 jutan).

Namun kini, tiga bulan setelah peluncurannya, Fire Phone dijual kurang dari 1 Dollar AS saja di situs Amazon, lebih tepatnya 99 Sen, tentunya disertai ikatan kontrak dengan operator pengusungnya.

Menurut situs Readwrite (9/9/2014), dengan harga di bawah 1 Dollar AS, konsumen bisa mendapatkan smartphone dengan fitur Dynamic Perspective, di mana layar akan menampilkan tampilan 3D tergantung dari sisi mana mereka melihatnya.

Selain itu, smartphone dengan kapasitas penyimpanan 32 GB itu juga memiliki aplikasi kamera Firefly. Kamera itu bisa dipakai untuk memotret obyek, teks, film, dan sebagainya di dunia nyata dan langsung bisa dikenali jika benda itu dijual di situs Amazon.

Namun, walau merupakan smartphone Android, Fire Phone tidak menggunakan lisensi dari Google, sehingga tidak ada fitur Google Play di dalamnya.

Dengan menjualnya di bawah angka 1 Dollar AS, besar kemungkinannya peminat smartphone ini masih rendah. Selain di AS, Fire Phone juga dipasarkan di Inggris dan Jerman.

Catatan redaksi: berita ini telah diralat dari sebelumnya menyebutkan penggunaan OS Firefox pada ponsel Amazon Fire Phone. Redaksi meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com