Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Android Dell Muncul di "Pesta Intel"

Kompas.com - 11/09/2014, 06:31 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Dell meluncurkan perangkat tablet Android pertama  yang mengusung kamera 3D, Venue 8 7000 Series, Selasa (9/9/2014), pada acara pembukaan Intel Developer Forum 2014.

Dell mengambil momen "pesta" para developer untuk Intel ini karena tablet Android tersebut menggunakan teknologi RealSense milik Intel.

RealSense merupakan teknologi pemotretan sebuah objek dengan kemampuan memetakan ukuran sebuah benda.

Kamera yang menggunakan RealSense akan menghasilkan foto 3D definisi tinggi lengkap dengan ukuran dimensinya. Selain itu, hasil foto masih bisa diatur ulang fokusnya serta memungkinkan pengaturan filter setelahnya.

Reza Wahyudi/KompasTekno
CEO Intel Brian Krzanich dan CEO Dell Michael Dell memperkenalkan tablet Dell Venue 8 7000 Series, Selasa (9/9/2014).
Bersama-sama CEO Intel Brian Kraznich, orang nomor satu Dell, Michael Dell memperkenalkan tablet yang diklaim tertipis di dunia di Moscone West Center, San Francisco, AS.

Keduanya memamerkan kemampuan Venue 8 7000 Series di depan ratusan developer, media, dan stakeholder Intel.

Perangkat yang didemokan masih berupa purwarupa, versi finalnya akan dipasarkan pada musim liburan di AS, kemungkinan November/Desember tahun ini. Belum ada informasi soal banderol harganya.

Tablet dengan ketebalan 6 mm ini menggunakan layar OLED 8,4 inci dengan resolusi 2K (2560x1440). Prosesornya pun menggunakan buatan Intel, yaitu Atom Z5300 yang memiliki empat inti (quad-core).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com