Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Foto Canon PhotoMarathon Kembali Digelar

Kompas.com - 11/09/2014, 18:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Suasana lomba foto Canon PhotoMarathon 2013, di Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

KOMPAS.com - PT. Datascrip selaku distributor tunggal produk-produk pencitraan digital Canon di Indonesia menggelar lomba foto Canon PhotoMaraton Indonesia (CPMI) 2014.  Penyelenggaraan lomba tahunan yang sudah enam kali berjalan  ini diadakan di tiga kota berbeda, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Medan.

Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun mengatakan bahwa Medan merupakan kota pertama di luar Pulau Jawa yang dijadikan lokasi lomba PhotoMarathon.

"Sebenarnya kami berencana untuk mengadakan di empat kota, namun karena keterbatasan sumber daya, mudah-mudahan bisa tahun depan," kata Merry ketika dijumpai usai acara jumpa pers PhotoMarathon di Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Tahun ini, Merry berharap CanonPhoto Marathon bisa mengumpulkan  peserta sebanyak 4.000 orang, naik dari tahun lalu yang berada di kisaran 3.000 peserta. "Paling besar diperkirakan dari Jakarta, 2.000 orang, sisanya 1.100 dari Yogyakarta dan 900 di Medan."

Canon PhotoMarathon akan diadakan di tiga kota tersebut dalam waktu berbeda, yakni pada 11 Oktober 2014 di Lapangan Merdeka Medan, 19 Oktober 2014 di Jogja City Mall Yogyakarta, dan puncaknya 25 Oktober 2014 di Gelora Bung Karno Jakarta.

Para peserta memperebutkan hadiah berupa produk-produk kamera digital Canon serta paket Photo Clinic ke Jepang selama 9 hari dengan bantuan fotografer profesional.

Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan bagian dari event Canon PhotoMarathon Asia yang juga diselenggarakan di sejumlah negara lain, yaitu Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Thailand, dan India. Keterangan selengkapnya mengenai lomba ini bisa dilihat di tautan berikut.

-> Silahkan klik tautan ini kalau mau mendapatkan hadiah dari Canon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com