Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LOOP KePo Telkomsel Sambangi 10 Kota di Indonesia

Kompas.com - 12/09/2014, 18:21 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan program Loop Kepo (Kreatif Project) tahap ketiga sebagai bagian dari program Youth Engagement. Kegiatan ini juga menjadi program branding produk kartu Loop yang dibuat Telkomsel untuk segmen anak muda.

Jika di tahap pertama dan kedua Telkomsel mengusung tema musik dan Olahraga, maka di tahap ketiga kali ini Telkomsel mengusung tema edukasi.

Edukasi yang diberikan Telkomsel melalui Loop Kreatif Project berupa kegiatan roadshow di sekolah-sekolah dan memberikan workshop tentang industri kreatif.

Selain workshop, ada pula kegiatan lomba menulis dan membuat video. Pemenangnya akan difasilitasi oleh Telkomsel untuk dibuatkan e-book dan film pendek.

Telkomsel menggandeng sejumlah tokoh muda sukses yang menjadi digitalpreneur sebagai pembicara, seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Joko Anwar, Dewi Lestari, dan tokoh inspiratif walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Menurut Herdy Harman, Direktur Human Capital Manajemen Telkomsel, salah satu tujuan Loop Kepo adalah memunculkan digitalpreneur muda lebih banyak lagi dari Indonesia.

"Saat ini serbuan aplikasi dari luar negeri masih kuat, harus diimbangi dengan aplikasi lokal," demikian ujar Herdi.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang dengan memiliki demografi yang besar.

Sementara itu, Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel mengatakan, selain berusaha memunculkan  digitalpreneur muda baru, Loop Kepo juga memiliki tujuan untuk berinvestasi menggaet pelanggan Telkomsel dari kalangan anak muda dengan brand Loop.

"Membangun brand adalah proses yang panjang, seperti Telkomsel dengan Simpati-nya dulu, kita juga ingin merebut pasar anak muda melalui program-program seperti ini," ujar perempuan yang akrab disapa Dita itu.

Loop Kepo akan dilangsungkan di kota-kota besar di 11 kota besar di Indonesia mulai 14 September 2014 hingga 30 November 2014. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website Loop di URL http://loop.co.id/kepo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com