Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-Order iPhone 6 Catat Rekor Baru

Kompas.com - 13/09/2014, 11:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Sesi pre-order untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah dibuka Apple mulai tanggal 12 September 2014. Karena tingginya permintaan, server Apple dikabarkan sempat mengalami gangguan teknis.

Server Apple Store di beberapa negara, dikabarkan oleh Phone Arena (12/9/2014), mengalami gangguan, sehingga konsumen tidak bisa memesan dua perangkat baru Apple tersebut.

Di AS, website Apple Store di negara itu bahkan tidak bisa diakses pada Jumat dini hari. Sekitar 90 menit kemudian gangguan mulai terjadi di negara-negara lain, seperti Kanada dan India.

Beberapa konsumen melaporkan bahwa mereka masih bisa terhubung dengan Apple Store melalui aplikasi mobile.

Di negara lain seperti Inggris, Australia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, dan Singapura, proses pemesanan melalui Apple Store tergolong lancar.

Walau sempat terkendala teknis, namun sesi pre-order tersebut diklaim oleh Apple mencatat rekor baru. Pemesanan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mencatat jumlah tertinggi dari sebelumnya.

"Tanggapan konsumen akan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sangat luar biasa, rekor baru pre-order dicatatkan dalam semalam," ujar pernyataan Apple seperti dikutip dari Cnet (12/9/2014).

Namun Apple belum mengungkapkan secara detil berapa jumlah pemesanan yang terjadi untuk kedua perangkat smartphone barunya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com