Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PHK di Microsoft Berlanjut Pekan Ini?

Kompas.com - 17/09/2014, 09:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft dilaporkan akan meneruskan tahap berikutnya dari rencana pengurangan karyawan sebanyak 18.000 orang, pada pekan ketiga September 2014.

Hal itu disampaikan sumber-sumber yang dekat dengan perusahaan, seperti diberitakan oleh Cnet, Rabu (17/9/2014).

Sejak Juli 2014, Microsoft memang sudah mengumumkan akan melakukan perampingan sumberdaya manusia. Sebanyak 18.000 pekerjaan akan dipotong, termasuk 12.500 yang berasal dari bisnis perangkat Nokia.

Ketika itu, jumlah yang telah dirumahkan mencapai 13.000 karyawan. Jurnalis Mary Jo Foley mengatakan pengurangan tahap kedua akan terjadi di semua grup di tubuh raksasa software tersebut.

Langkah pengurangan karyawan ini adalah yang terbesar sejak 2009. Pada saat itu, masih di bawah kepemimpinan Steve Ballmer, Microsoft mengurangi hingga 5.800 pekerjaan.

CEO Microsoft saat ini, Satya Nadela, telah mengatakan bahwa sebagian besar program penurunan jumlah karyawan ini akan terjadi dalam enam bulan sejak diumumkan. Artinya dari Juli 2014 hingga Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com