Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 8 Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 18/09/2014, 08:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmodo
iOS 8, sistem operasi mobile Apple terbaru disertakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. OS ini juga tersedia untuk perangkat lain yang didukungnya, dan bisa diunduh mulai 17 September 2014.

KOMPAS.com — Beberapa bulan sejak pertama diumumkan pada pergelaran WWDC 2014 Juni lalu, sistem operasi mobile terbaru dari Apple, iOS 8, sudah bisa diunduh oleh para pengguna iPhone, iPad, dan iPod.

Update iOS 8 bisa diperoleh secara over-the-air langsung dari perangkat yang bersangkutan dengan cara mengakses opsi "Software Update" di menu "Settings", tab "General". Bisa pula dengan menghubungkan perangkat ke komputer dan menjalankan iTunes.

Sebagaimana dikutip dari Gizmodo, iOS 8 dibekali dengan serangkaian fitur baru yang sebagian terkait fungsi dari dua smartphone teranyar Apple, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Fitur-fitur ini termasuk layanan Apple Play yang mengandalkan NFC di dua perangkat tersebut. Lalu ada pula dukungan untuk keyboard third party (misalnya Swype), implementasi pemindai sidik jari TouchID yang lebih meluas, dan tambahan widget di notification center.

iOS 8 merupakan rilis kedua sistem operasi mobile Apple setelah berada di bawah manajemen kepala desain Apple, Jony Ive. OS ini meneruskan gaya tampilan flat yang pertama kali diterapkan Ive pada iOS 7.

Tak semua gadget mobile Apple bisa menggunakan iOS 8. iPhone 4, misalnya, absen dari daftar dukungan sistem operasi ini. Daftar lengkap perangkat yang bisa diperbarui dengan iOS 8 bisa dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmodo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com