Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Minecraft" Bakal Hadir di Gadget Windows

Kompas.com - 22/09/2014, 12:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

 

KOMPAS.com - Menyusul akuisisi Mojang, pembuat game "Minecraft", oleh Microsoft pada awal minggu lalu, banyak yang bertanya-tanya apakah game tersebut akan hadir di platform mobile Microsoft atau tidak.

Pertanyan tersebut akhirnya terjawab. Microsoft mengonfirmasi bahwa game "world-building" itu akan hadir di Windows Phone. Head of Xbox, Phil Spencer melalui akun Twitter-nya menjawab spekulasi seputar pertanyaan itu.

Dilansir dari Digital Trends, Jumat (20/9/2014), Spencer memberikan jawaban singkat "Ya" saat ditanya, apakah Minecraft akan muncul di Windows 8.1 Surface dan Windows Phone 8.1.

Namun, Microsoft belum memberikan detail lengkap kapan dan berapa harga game Minecraft itu jika dirilis di platform Windows nanti.

Saat ini, Minecraft telah hadir di Android dan iOS dengan banderol harga masing-masing 6,99 dollar AS. Sementara versi Xbox-nya baru saja meluncur Agustus lalu.

Microsoft berjanji akan menghadirkan game ini di berbagai platform di luar PC.

Microsoft resmi memboyong pengembang game Microsoft, Mojang pada Senin (15/9/2014). Nilai akuisisi perusahaan yang berbasis di Stockholm, Swedia, ini mencapai 2,5 miliar dollar AS atau hampir Rp 30 triliun.

Proses pembelian Mojang oleh Microsoft diharapkan akan rampung menjelang akhir tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com