Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Visa dan Victoria Bisa Dilipat?

Kompas.com - 22/09/2014, 14:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry Passport adalah ponsel pintar besutan BlackBerry yang memiliki bentuk dan keyboard fisik yang unik. Ponsel ini rencananya akan diluncurkan pada 24 September ini.

Tak hanya Passport, BlackBerry ternyata tengah menyiapkan dua ponsel lagi yang juga dibekali dengan keyboard fisik tiga baris. Dua ponsel tersebut mempunyai nama kode "Visa" dan "Victoria".

Keberadaan  kedua ponsel ini terungkap dari paten terbaru yang didaftarkan BlackBerry, seperti dilansir situs BerryReview, Jumat (19/9/2014).

Paten BlackBerry tersebut memperlihatkan sketsa ponsel dengan keyboard tiga baris yang sama persis dengan BlackBerry Passport.

Berbeda dengan Passport, keyboard "Visa" dan "Victoria" disebutkan dalam paten, bisa dilipat dan yang akan terlihat hanya satu baris papan keyboard saja.

Belum jelas bagaimana proses pelipatan keyboard dari dua perangkat itu. Namun yang jelas, fitur ini akan membuat dimensi perangkat jadi lebih ramping dan memberi pengguna dua pilihan input, keyboard fisik dan keyboard virtual di layar.

Dari sisi hardware, dua perangkat tersebut akan dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 1440p dan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB.

Baru sebatas itu informasi dari "Visa" dan "Victoria" yang disebutkan akan diluncurkan BlackBerry pada pertengahan tahun 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com