Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Apple Kaget Lihat "iPhone" 7 Dollar

Kompas.com - 23/09/2014, 13:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Banyaknya teknologi baru yang diperkenalkan dalam setiap peluncuran smartphone, kadang justru malah menambah kebingungan di tengah penggunanya. Ide untuk membuat peranti komunikasi yang sederhana pun muncul sebagai terobosan.

Itulah yang melatarbelakangi sebuah proyek urun dana (crowfunding) "iCups" di situs Kickstarter. 

iCups pada dasarnya adalah peranti komunikasi yang menggunakan dua benda mirip gelas yang terhubung dengan seutas tali benang. Alat komunikasi sederhana ini mengingatkan kita pada mainan masa kecil.

Nama yang dipilih iCups mengingatkan kita kepada ponsel besutan Apple, iPhone. Logo iCups pun terinspirasi dari logo Apple, buah apel kroak.

Kickstarter
iCups.

Proyek tersebut hingga Selasa (23/9/2014) telah mendapatkan pendanaan sebesar 2.500 dollar AS dari target yang ditetapkan yaitu 10.000 dollar AS di situs Kickstarter.

Jika target pendanaan tersebut bisa terpenuhi sebelum tenggat waktu 9 Oktober 2014, maka iCups akan diproduksi secara massal dan dijual dengan harga promo 7 dollar AS.

Untuk meyakinkan calon investor, tim pengembang iCups, ADA Sport bahkan sampai meminta salah satu Steve Wozniak untuk melihat produk purwarupanya. Begitu mengetahui seperti apa model iCups itu, Woz nampak girang bercampur kaget.

Entah disengaja atau tidak, namun peluncuran ide iCups di situs Kickstarter terkesan satir karena berdekatan dengan penjualan perdana iPhone 6.

Jika tertarik untuk mewujudkan iCups, Anda bisa memberikan sumbangan dana melalui situs Kickstarter di tautan berikut ini.

Kickstarter.com
Proyek iCups di situs urun dana Kickstarter.com
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com