Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat dapat Penghargaan IaaS

Kompas.com - 24/09/2014, 09:47 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Indosat mendapatkan penghargaan dalam ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2014. Dalam ajang yang digelar Selasa (23/9/2014), Indosat meraih kategori "Indonesia Infrastructure as a Service Provider of the Year".

“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini. Kategori Infrastructure as a Service atau IaaS atau biasa kita sebut Public Cloud dan Private Cloud adalah yang pertama kali diberikan di Indonesia,” tutur Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat, dalam keterangan resminya.

Indosat Group menawarkan layanan Infrastructure as a Service yang dirancang dan dibangun secara terintegrasi dengan platform yang sepenuhnya dikelola oleh pelanggan. Layanan IaaS disebut akan mereduksi risiko-risiko yang timbul jika suatu perusahaan membangun infrastruktur cloud sendiri.

"Fokus Indosat pada Layanan Cloud IaaS tergambar pada pendapatan Indosat yang dua kali lebih besar dibanding tahun 2013," kata Danni Xu, Industry Analyst Data Centre and Cloud Asia Pacific dan  ICT Practice Frost & Sullivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com