Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 4 Diprediksi Turun Harga

Kompas.com - 24/09/2014, 13:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

 

KOMPAS.com - Phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 4 baru mulai akan dijual Oktober mendatang. Namun, ada yang meramalkan harga perangkat tersebut akan turun dalam waktu tiga bulan setelah diluncurkan.

Situs perbandingan harga Idealo mengatakan, walau Galaxy Note 4 akan dijual dengan harga yang mahal (diperkirakan mencapai Rp 11 juta), namun phablet 5,7 inci tersebut akan cepat turun harganya.

Dikutip dari Trusted Reviews, Selasa (23/9/2014), Idealo mengatakan harga Samsung Galaxy Note 4 bisa turun hingga 34 persen dari harga awal saat diluncurkan.

"Penurunan harga dalam jumlah besar bisa terjadi pada Samsung Galaxy Note 4, terlebih dalam tiga bulan setelah diluncurkan," ujar laporan Idealo tersebut.

Bahkan, menurut juru bicara Idealo, harga Galaxy Note 4 bisa menjadi setengahnya saja dari harga saat diluncurkan.

"Setahun setelah dirilis di pasaran, harga Galaxy Note 4 bisa turun hingga setengah (sekitar 56 persen) dari harga awalnya," ujar juru bicara yang tidak mau disebut namanya itu.

Idealo membuat studi tentang efek perangkat baru yang diluncurkan Samsung terhadap harga pasar perangkat lamanya. "Analisis menunjukkan penurunan harga selalu terjadi setiap model Galaxy Note baru diluncurkan," ujar Idealo.

Mereka mencontohkan, harga Galaxy Note pertama yang dirilis Samsung dulu turun menjadi 2 persen setelah tiga bulan dipasarkan.

Suksesornya, Galaxy Note 2, mendapatkan pemangkasan harga menjadi hanya 82 persen dari harga awalnya setelah tiga bulan juga dipasarkan.

Sementara Galaxy Note 3 memiliki penurunan harga tertinggi, menjadi hanya 87 persen dari harga awal setelah tiga bulan dijual ke pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com