Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bersedia Ganti iPhone Melengkung

Kompas.com - 27/09/2014, 09:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple mengatakan telah mengetahui soal iPhone 6 melengkung yang beredar di internet. Apple mengatakan akan memberikan garansi dengan mengganti unit yang melengkung itu. Namun ada syaratnya.

Situs The Next Web pada Kamis (25/9/2014) sempat berbincang dengan perwakilan tim support Apple. Menurut Apple, pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang melengkung bisa meminta unit yang baru secara gratis. Namun Apple akan melakukan inspeksi visual terlebih dahulu.

Apple akan menunjuk salah satu toko retail untuk melakukan inspeksi visual itu.

"Diganti atau tidak itu tergantung pada perwakilan toko retail yang kami tunjuk, ada pengujian yang disebut Visual Mechanical Inspection yang harus dijalani terlebih dahulu," ujar tim support Apple tersebut.

Menurutnya, jika kerusakan bengkoknya iPhone 6 tersebut masih dalam batas panduan, maka mereka akan menggantinya. Jika tidak, maka unit pengganti yang diberikan ada biayanya.

Menurut The Next Web, persoalan iPhone yang melengkung ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Tim support Apple telah menerima beberapa laporan kerusakan yang sama untuk perangkat iPhone 5 dan iPhone 5S.

Apple telah memberikan pernyataan resminya tentang kasus ini, dengan mengatakan bahwa iPhone 6 melengkung adalah hal yang jarang terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com