Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Kedapatan Aplikasi Foto Manual

Kompas.com - 28/09/2014, 09:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Bagi yang menginginkan fitur manual dalam kamera iPhone, mereka kini bisa mendapatkannya melalui aplikasi tambahan yang disediakan oleh pihak ketiga.

Aplikasi yang bernama Manual tersebut bisa diunduh melalui iTunes dengan banderol harga 1,99 Dollar AS.

Melalui aplikasi ini, pengguna iPhone bisa mengoperasikan kameranya layaknya kamera DSLR dengan mendapat akses kontrol manual, seperti kontrol shutter, ISO, white balance, fokus, dan exposure bracket.

Aplikasi ini juga menyediakan garis panduan sehingga pengguna bisa mengaplikasikan hukum sepertiga bagian dalam fotografi dengan lebih mudah.

Terdapat juga fitur untuk memonitor exposure secara langsung di layar smartphone. Perubahan exposure akibat setting yang berubah akan ditampilkan hasilnya di layar.

Selain itu, masih ada fitur mode pemotretan fill flash untuk mengatasi kendala cahaya saat memotret di tempat yang remang.

Dilansir dari Engadget (24/9/2014), aplikasi Manual bisa dipasangkan dengan iOS versi terkini, yaitu iOS 7 atau 8. Aplikasi fotografi lain juga bisa dihubungkan, seperti Camera+.

Unduh aplikasi Manual untuk iPhone melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com