Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel "Intel Inside" Terbaru Asus Dijual Rp 1,6 Juta

Kompas.com - 01/10/2014, 15:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Asus mengumumkan ketersediaan smartphone Android Zenfone terbaru, Zenfone 4S (A450CG) di Indonesia. Ponsel pintar "Intel Inside" alias berprosesor Intel ini telah tersedia di pasaran dan dijual dengan harga Rp 1,6 juta.

Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen mengatakan, stok ZenFone 4S jauh lebih besar dibanding Zenfone generasi pertama.

"Pengguna tidak perlu khawatir, kali ini kami menyiapkan ZenFone 4S dalam kuantitas yang cukup banyak,” kata Juliana dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Rabu (1/10/2014).

Zenfone 4S menggunakan layar IPS 4,5 inci yang dilindungi dengan kaca anti-baret, Corning Gorilla Glass 3.

Untuk menunjang kinerjanya, Zenfone 4S dibekali dengan prosesor Intel Atom Z2520 dual-core 1,2 GHz, chip grafis PowerVR SGX544MP2, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 64 GB.

Yang menarik, Asus mengklaim kinerja Zenfone 4S setara laptop karena menggunakan prosesor Atom dari Intel. Sebagai gambaran, prosesor ini merupakan prosesor yang biasa digunakan pada laptop.

"Coba Anda bayangkan, teknologi prosesor pada notebook diterapkan dalam smartphone, hasil kinerjanya tentu sangat luar biasa," kata Juliana.

Dari sisi kamera, smartphone ini punya kamera utama dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Namun, kamera depannya kurang mendukung aksi selfie karena hanya menghasilkan foto kualitas VGA.

Smartphone Android 4.4.2 KitKat berbobot 134 gram ini bekerja dengan baterai 1750 mAH.

ZenFone 4S yang menyediakan dua slot micro SIM memiliki empat pilihan warna, yaitu Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black, dan Solar Yellow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com