Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows 10 Sudah Bisa Diunduh Hari Ini

Kompas.com - 02/10/2014, 10:07 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sehari setelah diperkenalkan, Microsoft akhirnya memberikan akses bagi para pengembang dan antusias Windows untuk mencicipi sistem operasi baru Windows 10.

Mulai hari ini (2/10/2014), mereka dapat mengunduh versi awal Windows 10 Technical Preview melalui halaman preview.windows.com. Proses pendaftaran ke Windows Insider Program dibutuhkan terlebih dahulu untuk bisa mengunduh Windows 10 Technical Preview.

Pendaftaran hanya membutuhkan data nama, alamat e-mail, password, dan negara calon pengguna. Dengan mengikuti program beta tester tersebut, mereka akan selalu mendapatkan update dan fitur terlebih dahulu.

"Tidak ada jaminan bahwa apa yang Anda dapatkan adalah menjadi versi finalnya, namun anda bisa berkontribusi menentukan seperti apa wujud Windows 10 nantinya dengan memberikan kritik dan masukan," demikian kata Microsoft.

Namun, Microsoft menyarankan agar penguna PC yang berpengalaman saja yang menguji Windows 10 Technical Preview, karena kemungkinan masih banyak bug di dalamnya.

"Beberapa fitur belum sempurna, artinya bisa saja mereka bekerja secara tidak benar, karena fitur-fitur tersebut masih dalam pengembangan," ujar Microsoft dalam blog-nya.

Microsoft juga menyarankan agar OS beta tersebut di-install di PC sekunder, alih-alih PC utama yang dipakai sehari-hari untuk bekerja.

Versi Windows 10 Technical Preview ini tidak tersedia untuk selamanya. Microsoft membatasi umurnya hanya sampai bulan April 2015, tepat sebelum Microsoft menggelar ajang konferensi tahunan Build 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com