Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Surat" CEO Apple Mengenang 3 Tahun Kepergian Steve Jobs

Kompas.com - 06/10/2014, 10:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Tanggal 5 Oktober menjadi hari paling menyedihkan bagi Apple. Di tanggal tersebut, tiga tahun yang lalu CEO sekaligus pendiri Apple, Steve Jobs menghembuskan nafas terakhirnya.

Untuk memperingati tiga tahun kepergian Steve Jobs, CEO Apple yang sekarang, Tim Cook mengirimkan e-mail kepada seluruh karyawan Apple.

"Saya berharap kita semua bisa mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang bagaimana Steve menjadikan hidup kita lebih baik," tulis Cook dalam memo internalnya.

Berikut adalah petikan surat Tim Cook yang disebarkan ke seluruh karyawan Apple, seperti dikutip KompasTekno dari 9to5Mac (3/10/2014).

"Hari Minggu (5/10/2014) kita semua memperingati kepergian Steve. Saya yakin kalian semua akan mengingatnya.

Saya berharap kita semua bisa sejenak mengheningkan cipta untuk menghargai bagaimana cara Steve membuat dunia ini menjadi lebih baik.

Produk-produk yang diciptakan Steve semasa hidupnya menjadi kanvas bagi para artis untuk membuat karya besar mereka.

Visi Steve melampaui tahun-tahun semasa hidupnya, dan nilai-nilai Apple yang dibangunnya akan selalu bersama kita. Banyak proyek dan idenya yang kita kerjakan setelah kepergiannya, namun pengaruhnya terhadap produk tersebut tak bisa disangkal lagi".

Tim Cook selalu mengajak karyawannya melakukan refleksi atas apa yang telah diwariskan Steve Jobs kepada Apple setiap tahunnya.

Tahun lalu dan tahun sebelumnya, Cook juga mengirim e-mail serupa untuk mengenang jasa Steve Jobs. Situs Apple pada 5 Oktober lalu juga memberikan penghormatan kepada Steve dengan membuat halaman khusus, www. apple.com/stevejobs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com