Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia Z3X, Ponsel “Super” dari Sony?

Kompas.com - 07/10/2014, 09:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechRadar
Bocoran foto perangkat yang disinyalir merupakan Xperia Z3X dari Sony

KOMPAS.com - Tak lama setelah Xperia Z3 resmi diperkenalkan, bocoran mengenai ponsel Android kelas atas berikutnya dari Sony mulai beredar.

Menurut laporan yang dilansir oleh TechRadar, smartphone ini bakal dibekali sederet komponen hardware “super” seperti prosesor64-bit Snapdragon 810, dipadu RAM sebesar 4GB dan layar jumbo 6,2 inci dengan resolusi 2560x1600.

Prosesor Snapdragon 810 memiliki delapan inti CPU yang terdiri atas empat core Cortex-A57 dan empat core Cortex-A53. Chip GPU yang tertanam di dalamnya adalah Adreno 430.

Ada pula kamera dengan teknologi sensor “melengkung” yang sebelumnya sempat didemonstrasikan oleh Sony dan diklaim mampu menghasilkan foto lebih baik dibandingkan sensor kamera konvensional.

Sensor dengan ukuran fisik 2/3 inci tersebut disinyalir memiliki resolusi 22 MP serta dipasangkan dengan lensa berbukaan f/1.2. Kabarnya sensor ini memiliki rentang dynamic range dan ketahanan terhadap noise yang tinggi.

Bocoran spesifikasi Xperia Z3X turut disertai dengan sebuah gambar yang diduga menunjukkan rupa perangkat itu. Ponsel tersebut digambarkan memiliki lensa berukuran besar di bagian belakangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com