Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa yang Mau Jadi Karyawan Path di Jakarta?

Kompas.com - 09/10/2014, 15:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Path dikabarkan mulai berekspansi ke Indonesia. Untuk tahap awal, jejaring sosial besutan Dave Morin ini membuka lowongan kerja untuk penempatan di Jakarta.

Lowongan kerja tersebut muncul di situs resmi Path, www.path.com/about#jobs. Posisi yang ditawarkan adalah country manager, yang bertanggung jawab membangun tim pemasaran dan pengembangan bisnis di Indonesia.

Dikutip KompasTekno dari DailySocial, Kamis (9/10/2014), Path mencari kandidat yang mengerti betul seluk-beluk pasar Indonesia, pengalaman di bidang social, mobile, e-commerce, serta memiliki kemampuan pemasaran dan relasi publik.

Ia akan bertanggung jawab menambah jumlah pengguna Path di Indonesia, monetisasi, dan juga untuk bekerja sama dengan perusahaan humas setempat.

Mereka yang berminat menjadi karyawan Path di Jakarta dipersilakan mengirim lamaran melalui situs pencari kerja Lever atau langsung dari tautan ini.

Path memang cukup populer di Indonesia. Dari 23 juta pengguna Path di seluruh dunia, 4 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Menurut CEO Path Dave Morin, para pengguna Path dari Indonesia ini sangat aktif dan setiap harinya menyumbang sekitar setengah dari semua aktivitas di Path.

Sebagai informasi, perusahaan asal Indonesia, Bakrie Global Group (Bakrie Telecom), merupakan salah satu pemilik saham Path.

Path dirancang sebagai jejaring sosial internet untuk teman dekat dan keluarga. Oleh karena itu, Path membatasi jumlah pertemanan, dari hanya 150 orang, kini menjadi 500 teman.

Aplikasi Path saat ini tersedia untuk perangkat berbasis iOS, Android, dan Windows Phone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com