Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Pagi, Bos Facebook Temui Jokowi

Kompas.com - 12/10/2014, 11:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Tampaknya, salah satu agenda CEO dan pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, di Indonesia adalah bertemu dengan presiden terpilih RI Joko Widodo (Jokowi).

Kepastian pertemuan antara Zuckerberg dan Jokowi tersebut didapat KompasTekno dari kicauan Hermawan Kertajaya melalui akun Twitter-nya pada Minggu (12/10/2014) pagi.

Dalam akun Twitter pribadinya (@hermawank), Hermawan Kertajaya yang merupakan seorang pakar pemasaran dan pendiri sekaligus CEO MarkPlus Inc tersebut menulis bahwa Zuckerberg akan bertemu dengan Jokowi besok Senin (13/10/2014) pukul 08.00 pagi.

"Mark Zuckerberg will meet Jokowi tommorow at 8 am.#IndonesiaWOW!" demikian kicau Hermawan.

Twitter/Hermawan Kertajaya
Akun Twitter Hermawan Kertajaya yang mengonfirmasi pertemuan antara Mark Zuckerberg dan Jokowi besok Senin (13/10/2014).

Namun, Hermawan tidak merinci lebih lanjut kapan, di mana, dan agenda apa yang akan dibicarakan antara pendiri Facebook dan presiden terpilih periode 2014-2019 itu nantinya. Tampaknya, pertemuan tersebut akan berlangsung secara tertutup.

Sebelum bertandang ke Indonesia, Zuckerberg sebelumnya telah berkunjung ke India dan bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi. Dalam kesempatan itu, Zuckerberg membahas tentang perluasan akses internet bagi warga yang belum memperoleh akses.

Zuckerberg juga bertemu dengan Menteri Telekomunikasi India Ravi Shankar. Menurut Indiatimes, pertemuan tersebut membahas tentang penggunaan teknologi alternatif untuk meluaskan akses internet.

Selain agenda bertemu dengan Jokowi, pada Senin (13/10/2014), Zuckerberg juga diketahui akan menghadiri acara Internet.org Developer Workshop.

Di acara tersebut, ia akan berbagi wawasan agar pengembang aplikasi di Indonesia bisa menggunakan jaringan secara efisien dan membuat aplikasi yang dioptimalkan untuk kondisi jaringan di negara-negara berkembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com