Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kenalkan Zuckerberg ke Pedagang Tanah Abang

Kompas.com - 13/10/2014, 11:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika di kalangan penggemar teknologi dan media sosial, wajah Mark Zuckerbeg pasti tidak asing lagi. Namun bagi pedagang di Tanah Abang, meskipun mungkin memakai Facebook, tidak demikian.

Hal ini terlihat saat CEO dan Pendiri Facebook itu blusukan bersama Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden Terpilih RI, Joko Widodo ke Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014). Warga tampaknya lebih mengenal Jokowi daripada Mark.

Saat Jokowi dan Mark turun dari mobilnya, warga langsung berebut menyalami Jokowi. Sementara Mark yang berada di sisi Jokowi hanya tersenyum melihat antusiasme warga atas kedatangan Jokowi.

"Itu bule yang disamping Jokowi siapa sih?" tanya pedagang ke pedagang lain.

"Enggak tau, wartawan kali," jawab rekannya.

Petugas keamanan setempat meluruskan perbincangan pedagang. Dia memberitahu bahwa bule yang ada di samping Jokowi adalah Mark Zuckerberg, pendiri situs jejaring sosial Facebook.

"Mark Zuker siapa? Ah enggak kenal ah," ujar si pedagang lagi sembari sibuk mengabadikan Jokowi blusukan.

Jokowi pun nampaknya mengetahui ketidakmengertian masyarakat. Di sela-sela salaman, dia sempat memperkenalkan Mark ke warga.

"Ini bosnya Facebook," ujar Jokowi sembari menunjuk Mark.

Blusukan keduanya hanya dilaksanakan sekitar 30 menit saja. Keduanya berkeliling ke lorong-lorong kios yang ada di pusat belanja terbesar di Asia Tenggara tersebut. Ratusan warga mengiringi langkah mereka berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com