Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Zuckerberg Juga Temui Bos Telkomsel

Kompas.com - 13/10/2014, 16:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mark Zuckerberg juga sempat bertemu dengan Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, beserta jajaran pimpinan lainnya dari operator telekomunikasi tersebut. Ini bagian dari rencananya untuk bertemu pimpinan operator telekomunikasi dan perusahaan jaringan di Indonesia.

Apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu? Informasi yang diterima KompasTekno, Senin (13/10/2014), pertemuan itu sedikit banyak membahas berbagai kerjasama antara Facebook dan Telkomsel yang selama ini sudah terjalin.

Selain itu, kedua pihak dikatakan siap untuk menjalin kerjasama lebih lanjut di masa depan. Terutama untuk meningkatkan penggunaan Internet di Indonesia yang saat ini mencapai 82 juta pengguna.

Telkomsel saat ini memiliki sekitar 138 juta pelanggan, dengan lebih dari 80,000 BTS yang tersebar hingga ke pelosok dan 369 Broadband City.

Kehadiran Zuckerberg di Indonesia utamanya memang untuk membuka workshop Internet.org. Upaya-upaya dari Internet.org difokuskan untuk meningkatkan ketersediaan akses internet ke penduduk dunia.

Selain untuk acara tersebut, Zuckerberg memiliki agenda lain, seperti berkunjung ke Yogyakarta pada Minggu (12/10/2014) ataupun bertemu Joko Widodo pada Senin (13/10/2014). Zuckerberg juga dijadwalkan bertemu petinggi operator telekomunikasi dan perusahaan jaringan di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com