Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara "SIM Card", LG G Pad Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 15/10/2014, 17:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran tablet Indonesia akan semakin ramai dengan kehadiran G Pad, perangkat dengan bentang layar 8 inci besutan pabrikan Korea LG Electronics. Gadget Android bernama lengkap LG G Pad 8.0 4G LTE ini diluncurkan bersama empat smartphone LG dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Sebenarnya G Pad juga tersedia dalam ukuran 7 inci dan 10,1 inci, namun pihak LG Electronics Indonesia memutuskan untuk melakukan debut perdana di pasar tablet Indonesia dengan model 8 inci.

"Soalnya, model 8 inci ini dilengkapi dengan slot SIM card, sementara yang 7 dan 10 inci hanya WiFi," kata Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia ketika ditemui KompasTekno usai acara.

Menurut Adinda, pihak LG melihat kecenderungan bahwa konsumen Tanah Air lebih menyukai tablet dengan koneksi mobile data melalui SIM card ketimbang perangkat sejenis yang hanya mengandalkan jaringan WiFi.

Hal itu menjadi dasar pertimbangan pihaknya memilih G Pad 8 inci untuk sebagai model tablet pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Adinda mengaku belum mengetahui apakah model G Pad 7 dan 10,1 inci akan menyusul masuk pasaran Indonesia atau tidak.

LG G Pad 8.0 4G LTE sendiri dibekali komponen hardware yang mencakup prosesor quad core Snapdragon 400, RAM 1 GB, kapasitas media internal 16 GB, kamera 5 megapikael, dan baterai 4.200 mAh.

Resolusi layarnya dipatok sebesar 1280x800, adapun sistem operasi yang dijalankan adalah Android 4.4.2 Kitkat. Di pasaran, LG G Pad 8.0 4G LTE dibanderol seharga Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com