Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Katalis: Promosikan Pariwisata Maluku Melalui Blog

Kompas.com - 16/10/2014, 15:16 WIB
KOMPAS.com - Project Katalis adalah sebuah platform untuk mempertemukan dan mendorong kolaborasi antara para pegiat gerakan sosial (social movement) dengan para developer aplikasi untuk menciptakan solusi teknologi yang bertujuan mendukung gerakan tersebut memiliki dampak yang lebih besar.

Program ini mengambil semangat Sumpah Pemuda yang bertujuan untuk mempersatukan pemuda untuk bergerak menuju Indonesia lebih baik.

Sebelum konflik 1999, Maluku dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit, tak hanya bagi wisatawan domestik, tapi juga mancanegara. Kini setelah bangkit dari konflik, Maluku telah siap untuk kembali dikenal sebagai “Maluku Manise”.

Oleh Achmad Alkatiri, seorang putra daerah Maluku lahirlah #BarondaMaluku. "Baronda" dalam bahasa Ambon bermakna jalan-jalan atau traveling. #BarondaMaluku berarti jalan-jalan ke Maluku.

Lihat juga di: http://ziliun.com/id/articles/barondamaluku-semboyan-lama-”maluku-manise”-kembali-nyata 

#BarondaMaluku adalah sebuah project, ide, dan mimpi untuk mempromosikan pariwisata Maluku ke dunia, dengan mengirim tim yang terdiri dari fotografer, videografer, dan blogger untuk membuat konten dan membantu khalayak mengetahui potensi wisata Maluku.

Untuk mewadahi konten tentang potensi Maluku, mereka ingin membuat sebuah blog platform yang menampung cerita-cerita spesial antara para travelers dan Maluku yang dikemas dalam konten berkualitas, dengan kisah dan foto yang indah.

Tujuannya, selain untuk membuka mata orang luar mengenai kekayaan Maluku, juga untuk mengembalikan kebanggaan putra Maluku akan potensi daerah mereka sendiri.

Tertarik untuk ikut berkontribusi mengembangkan blog #BarondaMaluku?

Tertarik untuk membantu gerakan-gerakan sosial dalam Project Katalis? Daftarkan diri Anda melalui katalis.ziliun.com.

KompasTekno merupakan rekanan media untuk Project Katalis. Dalam beberapa hari ke depan profil gerakan sosial dalam Project Katalis akan ditampilkan di KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com