Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Android Google Sindir Apple

Kompas.com - 16/10/2014, 15:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Google merilis tiga iklan yang mempromosikan sistem operasi Android barunya, Android Lollipop. Iklan tersebut seolah menyinggung Apple dengan tagline-nya "Be together. Not the same."

Dengan tagline itu, Google mencoba menjelaskan kepada penggunanya bahwa walaupun perangkat-perangkat Android yang beredar saat ini memiliki berbagai jenis ukuran layar, warna, dan model, semuanya memiliki satu aspek kesamaan, yaitu menjalankan OS Android.

"All kind of phone. For all kind of folks," begitu Google menyimpulkan apa itu OS Android 5.0 Lollipop, seperti dikutip KompasTekno dari Digital Trends.

Android 5.0 Lollipop memang dirancang oleh Google agar bisa digunakan di semua perangkat. Dengan menggunakan akun Google yang sama, pengguna dijanjikan bakal merasakan pengalaman yang sama di semua perangkat, baik smartphone, tablet, ataupun PC.

Mereka bisa melihat layar yang sedang menampilkan kegiatan terakhir yang mereka lakukan, meski menggunakan perangkat yang berbeda. Contohnya melanjutkan pemutaran lagu, video, aplikasi, dan sebagainya, dari satu perangkat ke perangkat lain.

Konsep Android yang beragam, tetapi memberikan pengalaman yang sama, itu berbeda dengan konsep perangkat iOS yang semuanya mengusung desain yang sama, seperti iPhone 6. Model dan ukuran iPhone 6 atau iPhone 6 Plus semuanya serupa dengan antarmuka yang sama juga.

Berikut adalah tiga iklan OS Android dari Google:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com