Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Disebut, iPad Mini 3 Tiba-tiba Muncul

Kompas.com - 17/10/2014, 08:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Seri tablet iPad Mini dari Apple resmi memiliki penerus  dengan diperkenalkannya iPad Mini 3.

Tablet ini muncul berbarengan dengan “kakaknya” yang berukuran lebih besar, iPad Air 2, dalam sebuah acara yang digelar Apple hari Kamis (16/10/2014) waktu setempat.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Engadget, iPad Mini 3 dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari TouchID yang tertanam di tombol Home.

Bersama dengan iPad Air 2, iPad Mini 3 merupakan perangkat tablet pertama dari Apple yang dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari.

TouchID bisa dipakai pengguna untuk membuka kunci perangkat dan melakukan otentikasi transaksi online.

Kecuali tombol Home tadi, bentuk luar iPad Mini 3 tak banyak berbeda dari pendahulunya, iPad Mini Retina Display. Layarnya tetap berukuran 7,9 inci, bergitu juga dengan  kamera yang masih menggunakan unit 5 megapiksel, tak seperti iPad Air 2 yang diperbarui menjadi 8 megapiksel.

Menurut slide presentasi yang ditunjukkan Apple, iPad Mini 3 akan dibanderol dengan harga mulai 399 dollar AS (sekitar Rp 4,8 juta).

Perangkat ini agaknya kurang mendapat perhatian dibanding iPad Air 2 karena sama sekali tidak dipresentasikan oleh eksekutif Apple dalam acara di Cupertino, AS, itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com