Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pehobi Foto Padati Canon PhotoMarathon di Yogyakarta

Kompas.com - 21/10/2014, 09:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Peserta Canon PhotoMarathon 2014 di Yogyakart berfoto bersama sebelum memulai lomba

KOMPAS.com - Ribuan orang memadati Jogja City Mall, Yogyakarta, hari Minggu (19/10/2014) kemarin. Mereka adalah para pehobi foto yang menjadi peserta kompetisi fotografi Canon PhotoMarathon Indonesia (CPMI) 2014 yang diadakan di pusat perbelanjaan tersebut.

Jumlah peserta CPMI 2014 di kota gudeg ini, menurut keterangan tertulis yang diterima oleh Kompas Tekno, tercatat mencapai 1.800 orang.

Para peserta menyempatkan diri berfoto bareng sambil mengenakan topi dan rompi berwarna merah yang disediakan oleh pihak panitia lomba sebelum acara dimulai.

Penyelenggaraan lomba CPMI di Yogyakarta tahun ini merupakan kali keempat. Tahun-tahun sebelumnya, CPMI dilegelar di Gembira Loka Zoo (2013), Benteng Vredeburg (2012), dan Kompleks Candi Prambanan (2011).

Sesi lomba terbagi dalam tiga tema, yaitu “Menyambut Pagi”, “Indahnya Persahabatan”, dan “Waktunya Belanja”.

Para dewan juri yang terdiri dari fotografer profesional Ray Bachtiar, Misbachul Munir, Rarindra Prakasa Wahyu Wijoseno Aji, Denny Feblu, dan Manajer Divisi PT Datascrip Heru Chandra kemudian memilih pemenag umum dan juara masing-masing tema.

Selain Yogykarta, CPMI 2014 telah lebih dulu diadakan di Medan pada 11 Oktober. Acara puncak akan diadakan di Jakarta pada 25 Oktober mendatang, bertempat di Gelora Bung Karno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com