Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Messenger di Android "Lollipop" Mirip WhatsApp

Kompas.com - 21/10/2014, 16:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah dikabarkan akan membuat platform pesan instan baru yang terpisah dari Google Hangouts dan Google+, kini bocoran aplikasi pesan instan Google itu beredar di internet. Nampaknya, aplikasi ini menjadi aplikasi wajib Android 5.0 Lollipop.

Selain bocoran screenshot yang beredar, seperti dikutip KompasTekno dari Android Authority (20/10/2014), file APK dari aplikasi ini juga banyak beredar di internet. APK tersebut berjalan normal saat dipasang di Android 4.4 KitKat.

Aplikasi Google Messenger tersebut terlihat memiliki tampilan yang minimalis dan mengikuti kaidah Material Design layaknya aplikasi-aplikasi lain dalam platform Android Lollipop.

Bocoran screenshot yang beredar memperlihatkan Google Messenger saat baru saja dipasang, halaman itu terlihat putih bersih. Saat kontak mulai ditambahkan, semua percakapan akan dimunculkan di halaman tersebut.

Dan seperti aplikasi pesan instan lain, foto kontak juga akan ditampilkan dengan lingkaran berwarna disertai informasi huruf pertama nama kontak.

Untuk menambah kontak, pengguna cukup menekan tombol "+" yang berada di pojok kanan bawah berwarna kuning. Aplikasi tersebut nampaknya juga mendukung group messaging atau percakapan berkelompok.

Dari daftar kontak tersebut, pengguna juga bisa mengakses telepon, mengirim pesan SMS, serta mengirim lampiran dan bahkan memotret langsung dalam aplikasi. Jika ditilik lebih lanjut, semua fitur tersebut benar-benar mirip dengan aplikasi pesan instan WhatsApp yang kini dimiliki oleh Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com