Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibongkar, Ada Sony di Galaxy Note 4

Kompas.com - 23/10/2014, 10:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis


KOMPAS.com - Galaxy Note 4 besutan Samsung tersebut selama ini mendapatkan pujian dalam hal kamera-nya. Ternyata, setelah dibongkar, rahasia di balik hasil foto yang detail dengan warna yang memuaskan itu adalah sensor buatan Sony.

Sensor kamera dengan resolusi 16 megapixel yang dipakai oleh Galaxy Note 4 setelah dibongkar adalah seri Sony IMX240. Sensor tersebut memiliki fitur auto-fokus yang cepat, serta teknologi phase-detection pixel dalam mengunci fokus dalam sensornya.

Sebelumnya, Samsung tidak banyak memberikan detail tentang kamera yang dipakai phablet 5,7 inci tersebut, seperti sensor berikut ukurannya. Perusahaan Korea itu hanya membocorkan spesifikasi resolusi kameranya saja.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena (21/10/2014), IMX240 dengan ukuran sensor 1/2,6 inci memang berukuran lebih besar, sekitar 15 persen, jika dibandingkan dengan kebanyakan sensor kamera yang dipakai oleh smartphone-smartphone saat ini, yaitu ukuran 1/3 inci. Pixel yang dikemas pun sedikit lebih kecil, yaitu ukuran 1,1 micron.

Sebelumnya, di lini smartphone Galaxy-nya, model S5 menjadi model pertama Samsung dengan sensor ISOCELL 16 megapixel yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Padahal lini smartphone Galaxy sebelumnya menggunakan sensor Sony.

Nampaknya, Samsung kurang puas dengan performa prosesor buatan mereka sendiri, lalu kembali menggunakan sensor buatan Sony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com