Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

November, Samsung Gear S Masuk Indonesia

Kompas.com - 23/10/2014, 10:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah resmi diperkenalkan akhir Agustus lalu, jam tangan pintar terbaru dari Samsung, Gear S, dijadwalkan akan segera memasuki pasaran Indonesia.

Product Marketing Samsung Mobile Indonesia Flegon Koen menerangkan bahwa perangkat tersebut akan dirilis di Indonesia pada November mendatang, namun tanggal resminya belum dipastikan.

"Untuk harganya, kemungkinan akan di kisaran Rp 3,5 juta. Ada juga paket bundling khusus dengan produk Galaxy Note 4," kata Flegon ketika ditemui usai acara peluncuran Galaxy Note 4 di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Gear S merupakan jam tangan pintar pertama dari Samsung yang dibekali dengan slot nano SIM card. Perangkat ini pun bisa mengakses koneksi data internet tanpa perlu terhubung ke perangkat pendamping seperti smartphone.

"Jam tangan ini cuma perlu diaktifkan sekali melalui handphone, setelah itu bisa seterusnya beroperasi sendiri secara independen," jelas Flegon.

Gear S sendiri memiliki layar sentuh berukuran 2 inci dengan resolusi 480x360. Spesifikasi jeroannya mencakup prosesor dual-core 1 GHZ, RAM 512 MB, media penyimpanan 1 GB, dan sertifikasi ketahanan air IP67.

Dengan fasilitas GPS yang ikut dibenamkan di dalamnya, Gear S pun bisa menjalankan aplikasi peta semacam Nokia Here Maps. Ada pula fasilitas on-screen keyboard untuk mengirim pesan teks langsung dari jam tangan pintar ini.

Gear S menjalankan sistem operasi Tizen bikinan Samsung sendiri. Flegon mengatakan bahwa toko Gear Store yang khusus memuat software untuk jam tangan pintar Samsung hingga kini telah mengoleksi sekitar 1.200 aplikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com