Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peta Nokia Here Bisa Dipasang di Semua Android

Kompas.com - 23/10/2014, 10:53 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis


KOMPAS.com - Aplikasi pemetaan Nokia, Here, sebelumnya dijanjikan bakal tersedia eksklusif untuk perangkat Samsung Galaxy saja. Namun file APK aplikasi tersebut sudah banyak beredar di internet.

Kini, Nokia secara resmi memperkenalkan aplikasi Here miliknya yang bisa digunakan oleh semua perangkat Android yang mendukungnya, bukan hanya untuk perangkat Galaxy Samsung saja.

Menurut blog Nokia Here (21/20/12014) yang dikutip oleh KompasTekno, Here for Android kini tersedia di semua smartphone Android yang mendukung. Nokia mengatakan telah mengujinya dengan banyak perangkat Android, namun persyaratan khususnya adalah OS Android 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, Nokia menyarankan perangkat tersebut harus memiliki RAM minimal 1 GB, serta ukuran layar antara 4 hingga 6 inci.

Namun, sat ini aplikasi Nokia Here belum tersedia di Google Play, yang notabene adalah milik Google. Sementara Google sendiri juga mempunyai aplikasi peta mereka, Google Maps yang telah menjadi aplikasi wajib perangkat Android Google.

Pengguna bisa mendapatkan aplikasi Nokia Here dari situs web Nokia atau dengan melakukan metode side-loading dari perangkat PC ke smartphone.

Untuk mendapatkan aplikasi Nokia Here, pengguna bisa mengunjungi halaman situs web Nokia di tautan berikut ini. Nokia juga memberikan petunjuk bagaimana cara melakukan side-loading di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com