Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trafik Data Telkomsel Melonjak 147 Persen

Kompas.com - 25/10/2014, 11:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel melaporkan adanya kenaikan trafik data hingga 147 persen pada Semester I 2014 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013.

Di periode yang sama, jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai lebih dari 63 juta. Ini mencerminkan pertumbuhan 22,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Salah satu penyebabnya, seperti disebutkan dalam keterangan tertulis yang dikutip KompasTekno, Sabtu (25/10/2014), adalah pengguna smartphone di Indonesia yang naik 56,8 persen dibandingkan semester I 2013.

"Kami memprediksi akan terjadi kenaikan yang signifikan pada mobile Internet dalam beberapa tahun ke depan," kata Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani.

Pertumbuhan pengguna data itu membuat Telkomsel getol menggarap pasar anak muda dan pengguna internet aktif (netizen). Hal ini menelurkan penghargaan sebagai merek favorit Netizen dan Anak Muda di 2014.

Telkomsel meraih penghargaan di acara Marketeers Award 2014, sebagai "Indonesia's Most Favorite Netizen Brand 2014" untuk kategori Internet Service Provider dan "Indonesia's Most Favourite Youth Brand 2014" untuk kategori Cellular Operator.

Penghargaan yang diserahkan pada Rabu (23/10/2014) itu diadakan oleh Majalah Marketeers bekerjasama dengan lembaga riset MarkPlus Insight.

"Hal ini pun sesuai dengan upaya kami untuk mewujudkan visi sebagai penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya," kata Ririn.

Namun, lanjut Ririn, ini sekaligus menjadi tantangan mereka untuk terus melayani pasar anak muda dan pengguna internet aktif (netizen) di Indonesia.

Dari sisi pasar anak muda, Telkomsel aktif dengan brand Loop yang hadir di awal 2014. Merek Loop memang menyasar segmen 12-19 tahun.

Berbagai program pun telah digelar operator terbesar di Indonesia itu untuk mencengkeram segmen anak muda. Mulai dari konser One Million Dreams serentak di 10 kota secara hingga kompetisi mini soccer.

Terbaru, Telkomsel hadir dengan program Loop KePo (Kreatif Project). Rangkaian kegiatan bagi pelanggan Loop ini mengangkat sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com