Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Tiga Tema, Canon PhotoMarathon Dipadati Peserta

Kompas.com - 25/10/2014, 11:22 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya digelar di Medan dan Yogyakarta, hari Sabtu (25/10/2014) Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 kembali diadakan di Jakarta, tepatnya di kawasan Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan.

Pihak Datascrip selaku penyelenggara menerangkan bahwa jumlah tema yang dilombakan tahun ini bertambah menjadi tiga, lebih banyak dari kompetisi-kompetisi sebelumnya yang melombakan dua tema.

"Kami sengaja menambah jumlah tema menjadi tiga agar jumlah pemenang juga bertambah, tapi waktu lomba untuk masing-masing tema juga menjadi dipersingkat menjadi hanya 45 menit sehingga peserta harus mengoptimalkan waktu untuk memotret," ujar Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun saat ditemui di sela acara.

Para peserta memperebutkan hadiah utama berupa kamera DSLR Canon 70D dan perjalanan klinik foto ke Jepang di bawah panduan fotografer profesional. Ada juga hadiah berupa beberapa kamera DSLR Canon EOS tipe lain dan perjalanan klinik foto ke Lombok.

Pihak Datascrip menerangkan bahwa jumlah peserta yang terkumpul di Jakarta tahun ini berjumlah sekitar 2.000 orang. Sebelumnya, kompetisi yang sama di Medan dan Yogyakarta masing-masing didatangi oleh sekitar 300 dan 1.800 peserta.

Selain lomba foto, agenda Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 di Jakarta turut mencakup sesi seminar bersama fotografer internasional Justin Mott dan sesi hunting model.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com