Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jadi Menkominfo, Rudiantara Tak Perlu Adaptasi"

Kompas.com - 27/10/2014, 09:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Ismail Cawidu menilai Rudiantara mumpuni menjadi Menteri Kominfo karena kecakapan dan pengalamannya di sektor telekomunikasi.

"Saya kira Rudiantara mumpuni di dunia telekomunikasi sehingga tidak perlu adaptasi kembali. Jejak rekamnya juga memperlihatkan bahwa dia tepat di posisi ini," kata Ismail saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Dia mengatakan Rudiantara yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat TBK sangat memahami pengaturan, program, dan alokasi frekuensi yang tepat agar keperluan komunikasi di Indonesia berjalan dengan baik.

Rudiantara yang pernah menjabat Komisaris di PT Telkom menggantikan Menteri Kominfo sebelumnya, Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Kemkominfo pada Senin, akan mengadakan acara lepas sambut sekaligus penyerahan memori jabatan dari Tifatul Sembiring kepada Rudiantara. Acara tersebut digelar pukul 16.00 WIB di Ruang Serbaguna Kemkominfo.

Memori jabatan yang diserahkan berisi capaian program yang dilakukan oleh Tifatul Sembiring selaku Menkominfo sebelumnya serta program Kemkominfo, baik yang sedang berjalan maupun yang akan dicapai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com