Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Akun Twitter Menkominfo Rudiantara?

Kompas.com - 27/10/2014, 10:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Tampilan profil akun Twitter @rudiantara_id

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya berselang sehari setelah penunjukkan Rudiantara  sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Minggu (26/10/2014) kemarin, di Twitter muncul akun yang diduga merupakan milik salah satu anggota Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu.

Beralamat di @rudiantara_id, sang pemilik akun mengaku masih belajar menggunakan Twitter. Menkominfo sebelumnya, Tifatul Sembiring, dikenal aktif menggunakan Twitter untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

"Selamat pagi, ini twit pertama saya. Mohon dukungannya dalam mengemban amanah ini bagi bangsa dan negara sebagai menkominfo," cuit @rudiantara_id. Inisial "RA" tertulis di belakang tulisan isi tweet.

Hingga sekitar pukul 10.30 WIB tadi, akun @rudiantara_id telah mengumpulkan 1.894 pengikut dan telah mengikuti 48 orang. Jumlah tweet yang diunggah baru dua buah.

Tweeps Indonesia pun bereaksi. Sebagian menghimbau temannya agar mengikuti @rudiantara_id. Lainnya sibuk memberi komentar.

"@rudiantara_id baru belajar twitter, itu pun utk urusan pekerjaan. menunjukkan beliau sibuk kerja, Bill Gates aja gak FB an," cuit @DewiSuminarB. "Selamat bertugas pak @rudiantara_id.. semoga bapak tidak mempertanyakan "internet cepat? buat apa?" cuit pengguna Twitter lain bernama @Ayat29.

Pendiri forum online Kaskus, Andrew Darwis, meyakini @rudiantara_id benar-benar merupakan kepunyaan Menkominfo baru tersebut. "Ini akun Menkominfo RI yang asli. Silakan di follow @rudiantara_id -Selamat bertugas," cuit Andrew melalui @adarwis.

Akun Twitter @rudiantara_id sendiri belum mendapat verifikasi dengan ditandai tanda cetang dari Twitter. Untuk mengkonfirmasi akun Twitter ini, KompasTekno belum berhasil menghubungi Rudiantara. Saat dikontak, dua nomor telepon Menkominfo baru ini dalam keadaan tidak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com