Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadget Acer Ditargetkan Bisa “Saingi” PC

Kompas.com - 29/10/2014, 09:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbert Ang (latar depan, tengah), diapit GM Consumer and Smart Handheld Acer Indonesia Franky Djingga (latar depan, kedua dari kanan), Senior Product Manager Smart Handheld Acer Indonesia Fabian Kayatmo (latar depan, kedua dari kiri), dan desainer Rinda Salmun (latr depan, ketiga dari kiri) dalam acara peluncuran Acer Liqud Jade dan Liquid Z500 di Jakarta, Selasa (28/10/2014)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun depan, Acer Indonesia bersiap menggenjot bisnis gadget mobile lebih. Kontribusi gadget terhadap pendapatan perusahaan pun diharapkan bisa naik hingga mencapai 30 persen, menyaingi bisnis PC dan laptop yang selama ini menjadi ujung tombak Acer.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang ketika dijumpai usai acara peluncuran Acer Liquid Z500 dan Liquid Jade di Jakarta, Selasa (28/10/2014) kemarin.

“Sampai tahun lalu, kontribusi gadget masih 20 persen,” ujar Hebert. Dia menerangkan bahwa perangkat yang termasuk dalam kategori gadget mobile Acer adalah smartphone dan tablet.

Seperti apa usaha Acer dalam meraih target tersebut? Hebert menjelaskan bahwa pihaknya akan mengedepankan produk-produk dengan desain “premium” untuk menyasar pasar di semua segmen.

Salah satu contohnya adalah Liquid Jade yang diluncurkan hari Selasa itu. Jade yang diklaim memiliki bobot teringan untuk kelas smartphone 5 inci disebut Hebert memiliki desain menarik yang membuatnya cocok untuk kalangan penggemar fashion.

“Yang kita luncurkan (Liquid Jade) terbilang terbaik di kelasnya,” imbuh Hebert.

Di samping itu, Herbet berencana melebarkan jaringan servis gadget agar bisa lebih baik dalam mendukung konsumen yang membutuhkan layanan purna jual usai membeli produk Acer. Servis, menurut dia, adalah jaminan kepuasan konsumen.

“Contoh lain, dua smartphone Acer, Liqud Jade dan Liquid Z500 datang dengan garansi tiga tahun. Ini semua menjadi added value bagi konsumen,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com