Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirip, Ini Beda Acer Liquid Jade dan Z500

Kompas.com - 29/10/2014, 11:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (28/10/2014) kemarin, Acer meluncurkan duet smartphone baru, Liquid Jade dan Liquid Z500.

Baik Liquid Jade maupun Liquid Z500 sama-sama memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1280x720, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 16 GB, serta sistem operasi Android Kitkat 4.4.2.

Meski mengusung spesifikasi hampir sebanding, harga keduanya terpaut jauh. Liquid Z500 dibanderol Rp 2,1 juta, sementara Liquid Jade bertengger di angka Rp  3,6 juta.

Kendati demikian pihak, Acer meyakini kedua produk tak akan saling “kanibal” alias memakan porsi penjualan antara satu dan yang lainnya.

“Kedua produk ini menyasar personality pengguna yang berbeda,” kata Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang ketika dijumpai usai acara. Dia menjelaskan bahwa Liquid Jade ditujukan bagi kalangan penggemar fashion, sementara Liquid Z500 lebih untuk mereka yang menekankan performa dan value.

“Kan, pengguna berbeda-beda. Ada yang mementingkan spek, ada pula yang menekankan gaya,” lanjut Herbet. “Jadi, misalnya, Jade memiliki desain menarik, tipis dan ringan, sehingga pengguna akan merasa bangga.”

Dibandingkan Liquid Z500, Liquid Jade memang memiliki dimensi fisik yang lebih tipis dan ringan, dengan ketebalan 7,5 mm, dan bobot 110 gram. Smartphone ini juga dibekali kamera 13 megapixel, dibanding kamera Z500 sebesar 8 megapixel.

Acer pun berani mengklaim bahwa Jade merupakan ponsel 5 inci yang paling ringan di kelasnya.

Apakah perbedaan-perbedaan itu layak ditebus selisih harga Rp 1,5 juta lebih mahal dibanding Z500? “Di luar harga, saya yakin konsumen akan melihat hal-hal lain juga,” pungkas Herbet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com