Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenggak-Lenggok Si Ramping Acer Liquid Jade

Kompas.com - 30/10/2014, 14:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Model memamerkan smartphone Android Liquid Jade dalam fashion show yang digelar di acara peluncuran Acer Liquid Jade dan Liquid Z500 di Jakarta, Selasa (28/10/2014)

KOMPAS.com - Dengan ketebalan 7,5 dan bobot 110 gram, si ramping Acer Liquid Jade diklaim sebagai ponsel Android paling ringan di kelasnya.

Perangkat dengan bentang layar 5 inci ini ditujukan untuk kalangan penyuka fashion. Desain fisiknya yang menarik diharapkan bisa memikat para fashionista.

“Kami tujukan lebih kepada pengguna yan membutuhkan produk premium untuk digunakan sebagai aksesori fashion,” kata Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang dalam acara peluncuran Liquid Jade di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Menekankan perannya yang dekat dengan dunia mode, dalam acara peluncuran itu, Acer pun menggelar fashion show busana rancangan desainer muda Rinda Salmun.

Para model berlenggak-lenggok memeragakan pakaian, sekaligus smartphone Android Acer dalam genggaman. Sosok Liquid Jade sendiri bisa dicermati lewat rangkaian foto di bawah.

oik yusuf/ kompas.com
Bagian depan dan belakang Acer Liquid Jade
oik yusuf/ kompas.com
Sisi samping Acer Liquid Jade terlihat ramping karena smartphone ini hanya memiliki ketebalan 7,5 mm, bobotnya yang sebesar 110 gram pun terbilang ringan untuk ukuran ponsel 5 inci
oik yusuf/ kompas.com B
Bagian bawah Acer Liquid Jade memuat port micro-USB, sementara di sisi atasnya terdapat tombol daya dan port jack audio 3,5mm. Terlihat bahwa bagian lensa kamera ponsel ini sedikit menonjol, lebih tebal dari bagian tubuh ponsel yang lain

Acer Liquid Z500

Bersama dengan Liquid Jade, Acer juga meluncurkan smartphone lain bernama Liquid Z500. Ponsel ini mengusung spesifikasi hampir serupa dengan Liquid Jade, termasuk prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 16 GB, dan layar 5 inci (1280x720).

Perbedaannya antara lain terletak pada resolusi kamera yang digunakan, di mana Liquid Jade dibekali unit 13 megapixel sementara Liquid Z500 8 megapixel. Sosok Liquid Z500 sebagaimana bisa dilihat dalam foto-foto di bawah juga tak seramping Liquid Jade dengan ketebalan 8,65 mm dan bobot 147 gram.

Liquid Z500 memiliki tombol khusus bernama "Rapid Button" di sisi punggungnya yang bisa digunakan untuk menjepret foto diri alias selfie dengan lebih mudah, ketimbang harus meraih tombol shutter di layar perangkat.

Liquid Z500 dan Liquid Jade rencananya akan mulai dijual di pameran Indocomtech 2014 di Jakarta Convention Center hari ini (29/10/2014). Banderol harga Liquid Z500 dipatok sebesar Rp 2,1 juta. Adapun Liquid Jade dihargai Rp 3,6 juta.

oik yusuf/ kompas.com
Tampilan widget jam di balik cover yang menutupi bagian muka Acer Liquid Z500
oik yusuf/ kompas.com
Bagian depan dan belakang Acer Liquid Jade Z500. Di sisi punggung terlihat tombol Rapid Button yang terletak persis di bawah lensa kamera
oik yusuf/ kompas.com
Sisi atas Acer Liquid Z500 memuat tombol daya dan port konektor audio 3,5mm
oik yusuf/ kompas.com
Port micro-USB terdapat di bagian bawah Acer Liquid Z500
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com