Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Android Terbaru Cegah Salah Kirim Pesan

Kompas.com - 03/11/2014, 10:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry meluncurkan pembaruan (update) terbaru untuk aplikasi pesan instannya, BlackBerry Messenger di platform Android. Dengan update tersebut, pengguna BBM Android kini bisa menarik percakapan dan melihat berapa lama pesan telah diterima.

Sebelumnya, banyak keluhan yang menyebut bahwa di BBM, pengguna tidak bisa menarik (menghapus) pesan yang telah terkirim. Hal tersebut kadang menjengkelkan bagi yang mengalami salah kirim pesan ke kontak.

BlackBerry menanggapi keluhan tersebut dan memberikan perbaikan dalam update-nya kali ini.

Fitur-fitur baru yang ditambahkan BlackBerry ke dalam BBM tersebut kini lebih menyerupai fitur standar aplikasi pesan instan lain.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority (31/10/2014), dengan fitur Message Retraction (penarikan pesan), pengguna kini bisa menarik pesan dari percakapan BBM, terlebih saat mengetahui pesan yang dikirim ternyata untuk kontak yang berbeda.

Sementara fitur Timed Message (penjadwalan pesan) berguna untuk mengatur berapa lama pesan tersebut bisa dilihat oleh penerima. Bukan hanya pesan teks saja, namun juga pesan multimedia seperti foto.

Selain kedua pembaruan di atas, BlackBerry masih menambahkan update pemilihan sticker dengan cara lebih cepat, transfer file ukuran besar (High Definition), serta fitur Discover Music untuk melihat musik apa yang sedang didengar oleh kontak di BBM Feeds.

Update terbaru BlackBerry Messenger bisa diunduh melalui Play Store atau tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com