Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Project Zero" Samsung Bangun Galaxy S6 dari Nol

Kompas.com - 04/11/2014, 11:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Smartphone unggulan Samsung, Galaxy S6 kini menjadi smartphone yang ditunggu-tunggu setelah Samsung merilis semua perangkat unggulannya di tahun 2014.

Menurut sumber dari situs SamMobile yang dikutip KompasTekno, Selasa (4/11/2014), saat ini Galaxy S6 sedang dirancang oleh sejumlah tim di markas Samsung di Korea Selatan.

Proyek Galaxy S6 disebut menggunakan nama sandi "Project Zero" karena menurut sumber dalam Samsung, Galaxy S6 benar-benar dirancang dari nol. Artinya, Samsung akan menggunakan pendekatan baru dalam smartphone unggulannya yang akan datang itu, baik dari segi desain dan kemungkinan materi yang digunakan.

"Samsung sedang mengembangkan perangkat premium terbarunya dari nol, dengan visi yang benar-benar baru," demikian ujar sumber dalam Samsung yang tidak mau disebut namanya.

Menurut sumber tersebut, Project Zero menjadi indikasi bahwa Samsung mencoba sesuatu yang unik dan berbeda dalam Galaxy S6.

Walau belum ada bocoran spesifikasi seperti apa yang akan diusung oleh S6, namun banyak yang berharap varian Galaxy terbaru itu akan lebih baik dari S5, seperti dalam hal resolusi layar yang mencapai 2560 x 1440 pixel QHD dan bahan bodi dari logam.

Perubahan besar-besaran memang dibutuhkan oleh Samsung. Selama ini perangkat Galaxy-nya dikritik memiliki desain yang monoton.

Selain itu, dalam seri Galaxy S5, Samsung tidak memberikan update terlalu besar dibanding pendahulunya, Galaxy S4.

Rumor yang ada selama ini mengatakan, Galaxy S6 akan dirilis di ajang Mobile World Congress 2015 pada bulan Maret tahun depan dan sudah dilengkapi dengan Android 5.5 Lollipop dan kamera 20 megapixel.

Samsung sendiri secara resmi belum mengeluarkan pernyataan terkait Galaxy S6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com