Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Rilis Notebook 4K untuk Gamer

Kompas.com - 04/11/2014, 13:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Produsen laptop Taiwan, Acer memperkenalkan laptop pertamanya yang mengusung resolusi layar 4K. Laptop dengan ukuran layar 15,6 inci tersebut dipasarkan untuk pengguna yang membutuhkan performa tinggi dalam bekerja.

Acer V Nitro Black Edition Series dengan resolusi UHD (3840 x 2160) tersebut dibekali dengan prosesor quad core Intel generasi keempat, Core i7-4710HQ, serta grafis dari Nvidia seri GeForce GTX860M, memori RAM 16 GB, SSD 256 GB, dan hard disk 1 TB.

Selain itu, masih ada juga fitur dual wireless antenna (2,4 GHz dan 5 GHz) dalam laptop tangguh ini.

"Ditambahkannya layar Ultra High Defintion dalam V Nitro Black Edition Series ini menjadikannya salah satu notebook performa tinggi yang harganya masih terjangkau," demikian ujar Eric Ackerson, Senior Product Marketing Acer seperti dikutip KompasTekno dari Venture Beat (3/11/2014).

Acer sendiri membanderol harga V Nitro Black Edition Series ini dengan harga retail 1.500 dollar AS (sekitar Rp 18 juta) dan mulai tersedia di toko online seperti Amazon dan Microsoft.com mulai pertengahan November 2014.

Selain menyasar pengguna yang membutuhkan performa laptop tinggi, Acer juga menyasar konusmen dari kalangan gamer karena spesifikasi yang mumpuni.

Sebelum Acer meluncurkan seri laptop terbarunya ini, Toshiba merupakan satu-satunya produsen yang memiliki portofolio laptop dengan layar resolusi 4K, yaitu seri P55T.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com