Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Baru Microsoft Cibir MacBook Air

Kompas.com - 04/11/2014, 14:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Potongan adegan video iklan Microsoft yang membandingkan laptop MacBook Air dengan Yoga 3 Pro

KOMPAS.com — Setelah menyerang MacBook Air dengan iklan Surface Pro 3, Agustus lalu, Microsoft kembali melontarkan ejekan kepada laptop tipis besutan Apple itu lewat sebuah video iklan baru. Kali ini, MacBook Air "diadu" melawan perangkat laptop hybrid Lenovo Yoga 3 Pro.

Video berdurasi 30 detik yang dilansir oleh The Verge itu mempertontonkan sejumlah kelebihan Yoga 3 Pro dibanding MacBook Air.

Iklan berjudul "Let's Dance" tersebut berfokus pada fungsi layar sentuh dan kemampuan Lenovo Yoga 3 Pro dalam "berdansa", dengan mengubah bentuk.

Komputer hybrid ini mampu berubah dari mode laptop menjadi tablet, atau menggunakan stan untuk berdiri dalam mode "tent".

Sementara itu, MacBook Air yang digambarkan sebagai komputer konvensional nan kaku tak mampu mengikuti fleksibilitas Yoga 3 Pro.

Iklan diakhiri dengan MacBook Air yang menutup layar, seolah mengakui "kekalahan" dari Yoga 3 Pro.

Microsoft belakangan mulai menyerang lini komputer Apple lewat rangkaian iklan produk komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, setelah sebelumnya mencibir tablet Apple iPad.

Apple belakangan memang mengalami kenaikan penjualan komputer Mac sebesar 8,9 persen, yang membuat perusahaan itu masuk menjadi salah satu dari 5 pabrikan komputer terbesar di dunia. Hal ini bertolak belakang dari industri PC secara keseluruhan yang sedang lesu.

Video selengkapnya bisa disimak dalam tayangan di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com